Music Gue

Jumat, 08 Juli 2011

Kawasaki Trail



"Pasar sepeda motor off-road di tanah air cukup menjanjikan. Sehingga kami merasa tidak ada ruginya menggarap pasar segmen itu," aku Freddyanto Basuki, Manager Marketing & Research Development PT KMI di sela acara konferensi pers rencana penyelenggaraan JMCS di Jakarta, Selasa (28/9).

Kawasaki KX250F diluncurkan di Inggris pada 26 Mei lalu. Salah satu fitur terbaru dari motor anyar itu adalah sistem suspensi yang menggunakan Separate Function Fork (SFF) yaitu garpu depan yang memiliki dua fungsi.

Pada satu sisi, memiliki fungsi pegas di saat motor melibas track dengan lubang berdiameter besar atau jalanan naik dan turun. Di sisi yang lain, garpu juga memiliki fungsi meredam getaran.

Dengan kata lain, garpu ini memiliki dua fungsi yang terdapat di masing-masing tabungnya dan bisa diatur. Garpu kiri memiliki kompresi untuk penyesuaian tingkat kejut pegas. Sementara tabung kanan memungkinkan pengendara untuk mengatur tingkat kemampuan pegas sesuai dengan lintasan yang dilalui.

"SFF meningkatkan kinerja, memperingankan beban berat yang harus ditopang garpu, serta menghasilkan stiction 25 persen lebih rendah dari garpu biasa," sebut siaran pers Kawasaki seperti dikutip cyclenews.com.

KX250F mempertahankan piston yang digunakan pada generasi lama. Namun sistem injeksi bahan bakarnya menggunakan teknologi baru. Model anyar itu masih mengusung mesin 249cc DOHC dengan Digital Fuel Injection(DFI).

"Penambahan injeksi bahan bakar ke KX250F, tidak hanya meningkatkan kelas motor ini tetapi juga mendongkrak kinerja mesin lebih tinggi," tandas Michael Johnstone Manajer Penjualan dan Pemasaran Kawasaki Inggris.

Tetapi, apakah KX250F yang akan diboyong ke Indonesia itu memiliki fitur unggulan seperti yang ada di Inggris? Freddy masih enggan untuk menjelaskannya. Ia hanya meminta untuk melihatnya di JMCS yang digelar di Jakarta Convention Center pada 3 – 7 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar